Minggu, 23 Oktober 2016

TIPS KULIAH CEPAT IPK 4,0 VERSI GINA NOVIA LESTARI - JURUSAN TEKNIK SIPIL

0

Sebuah kisah yang inspiratif dan akan membuat anda bersemangat..

Tidak ada kesan yang berlebihan dari mahasiswi pemilik IPK 4.00, seperti halnya anak muda jaman sekarang, Gina juga memiliki hobi jalan-jalan, berkumpul dengan teman-teman, bahkan bermain poker. Mahasiswi kelahiran Bandung, 17 November 1989 ini mengaku memang tertarik dengan jurusan Teknik Sipil, meski pada awalnya tidak terlalu mengerti banyak tentang jurusan yang yang diambilnya. Namun seiringnya langkah yang pasti dia pun mulai mendalami ilmu yang dipelajarinya, sampai-sampai proses pembelajaran yang dijalaninya menghasilkan nilai yang sangat memuaskan. Saat ditanya siapa motivator yang memberikan kontribusi banyak dalam pendidikannya? Gina menjawab kedua orangtuanya.
Anak dari pasangan Roni Rachmansyah dan Iis Susi Ratnaningsih, merupakan lulusan terbaik dan tercepat dalam menyelesaikan perkuliahannya, kurang dari 3.5 tahun Gina sudah menyandang gelar Sarjana Teknik Sipil. “Sebanyak apapun tugas kampus, kita jangan malas, upayakan untuk tetap mengerjakan. Saran saya sih kalau ada tugas, didiskusikan bareng dengan teman-teman, tapi mengerjakannya sendiri-sendiri. Karena kalau ada yang tidak dimengerti bisa ditanyakan ke teman yang lebih paham. Terlebih kalau kita mengerjakan tugas bareng itu  tidak akan jenuh”  tutur Gina, saat diminta tips belajar yang bisa diberikan untuk para mahasiswa yang lainnya.
Judul Tugas Akhir yang dibuat oleh Gina adalah “Desain Jembatan Komposit Lengkung Studi Kasus Jembatan Ciwulan Tasikmalaya”, pada tugas akhir tersebut yang ingin disampaikan Gina adalah mendesain jembatan lengkung komposit berdasarkan Standar Nasional Indonesia (SNI), dimana Gina melengkapi desain untuk jembatan lengkung berdasarkan penerapan metode, baik secara manual maupun secara teknologi (penggunaan software), kemudian melakukan perbandingan untuk mengetahui asumsi yang digunakan sudah benar atau belum untuk diterapkan.
Ditanya mengenai kampus Gina mengaku, kalau sejauh ini Itenas sangat baik dalam menunjang kebutuhan mahasiswa, harapan ke depannya lebih ditingkatkannya hubungan dengan organisasi Internasional , seperti misalnya beasiswa internasional.
Gina merupakan alumni SMA Negeri 24 Bandung, kedua orang tuanya adalah seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS). Saat ditanya rencana kedepan yang akan dilakukan Gina setelah lulus adalah bekerja, mengimplementasikan semua ilmu yang dipelajarinya selama di Itenas untuk memberikan kontribusi bagi perusahaan tempat dia bekerja.

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com