Sabtu, 19 Maret 2016

UNTUK APA HIDUP?

0

Syalom kawan2

Disini saya akan bercerita dan share dimana sharing saya pada kali ini bercerita tentang untuk apa kita hidup.
suatu kali saya pulang kerja bersama teman kantor saya, kemudian teman kantor saya menyebutkan kalau dia sudah bosan dengan hidup dan tidak tahu arti hidup lagi. Kenapa bisa? karena semua yang dia inginkan sudah tercapai, yaitu dia sudah bekerja di mana2, dia sudah punya mobil, rumah, harta, keluarga, anak dan istri. Dia bingung mau mencari apa lagi.

Setelah itu saya mencoba menjawab baha hidup adalah berbagi, ketika banyak orang sudah sangat sukses seperti bill gates anda tahu apa yang mereka lakukan? apakah mereka tetap mencari uang atau apa? tidak kawan, mereka mulai stop dari bisnis mereka dan mulai melakukan aktifitas sosial, ke pantia asuhan, membantu orang miskin di afrika dan lain2. Karena hidup itu adalah berbagi.

Ketika kita berpikir bahwa hidup ini hanya sia-sia karena lahir, sekolah kerja nikah dan mati, apakah kelihatan sia-sia? tidak kawan. hidup kita itu sangat berharga, jauh sangat berharga hanya sekedar hidup.
Saya merenung dan mencoba mencari sebuah analogi yang mudah untuk menjelaskan betapa pentingnya hidup itu ke teman2 yang tidak begitu sadar akan pentingnya hidup. Dan akhirnya Tuhan memberikan sebuah pencerahan.

Kawan-kawan, tahukah kalian semua bahwa hidup kita ini sangat berharga di mata Tuhan Yesus, analogi nya gini. Seandainya anda hobby pelihara ikan, maka anda akan bela-belain untuk beli ikan yang bagus, trus anda akan bela-belain beli akuarium, makanan ikan hanya agar anda bisa memelihara ikan. Mungkin bagi si ikan sangat membosankan hidup dalam akuarin mutar-mutar, tapikah tahukah anda bahwa hidup si ikan itu sangatlah berharga bagi si pemilik atau yang memeliharanya. Seandainya si ikan itu bunuh diri atau mati maka tentu si pemiliknya akan sedih sekali, tetapi dari segi pandang si ikan maka hidup hanyalah membosankan.

Begitu juga bagi kita, terkadang kita bosan dengan hidup, ketika banyak masalah kita ingin menyerah dan mengira bahwa hidup berat dan membosankan tapi tahukah anda bahwa Tuhan menggap hidup kita sangat berharga, walaupun manusia menganggap bahwa hidupnya sangat membosankan.

Jadi mulai dari sekarang, jadilah seperti ikan, walaupun hanya hidup dalam akurain mereka tetap berenang ke sana kemari dan membuat si pemiliknya senang padanya. Begitupun dengan kita, arti dari hidup adalah menyembah Tuhan seumur hidup kita, dengan menyembahnya maka kita menyenangkan Dia, Karena bagi Dia hidup kita ini sangatlah berharga.

Amin,
Semoga artikel ini bermanfaat.
Baca artikel kami yang lain di KLIK DISINI

0 komentar:

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com